Cara Membuat Text Berjalan di Visual Basic 6.0

Cara Membuat Text Berjalan di Visual Basic 6.0
Visual Basic 6.0, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Membuat Text Berjalan di Visual Basic 6.0. Caranya cukup mudah, kenapa saya bisa bilang bahwa cara ini cukup mudah? karena anda hanya tinggal mencopaste Source Codenya, dan menambahkan 2 object ada program Visual Basic. 

Untuk tampilan text berjalan disini adalah ketika program di jalankan maka tulisan pada object Label1 akan berjalan dari ke kiri lalu ke kanan, dan untuk menambah keindahan pada kasat mata kita, tulisan tersebut akan menjadi warna warni.

Dan untuk cara pembuatannya, silahkan anda buka aplikasi Visual Basic 6.0 dengan cara :
Klik Start- pilih All Programs - pilih Microsoft Visual Studio Basic 6.0 - lalu klik Microsoft Visual Basic 6.0, maka tampilannya seperti di bawah ini :

Tampilan Microsoft Visual Basic 6.0

Lalu tambahkan Object Label1 dan Timer1, kemudian letakkan di Form1, untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :

Tambahkan Object Label1 dan Timer1 di Form1

Selanjutnya Isi Source Code dibawah ini, anda bisa Copy lalu Pastekan Codenya di Form1, caranya klik 2 kali pada Form1 :
Private Sub Form_Load()
Label1.FontSize = 20
Label1 = "Cara Mudah Membuat Text Berjalan di Visual Basic 6.0"
End Sub
Private Sub Timer1_Timer()
Label1.ForeColor = RGB(Rnd * 250, Rnd * 250, Rnd * 250)
    If (Label1.Left + Label1.Width) <= 0 Then
        Label1.Left = Me.Width
    End If
    Label1.Left = Label1.Left - 100
End Sub
Setelah itu rubah nilai Interval di property Timer1 Menjadi 100, lalu jalankan projectnya dengan cara menekan tombol F5 di keyboard anda.

Bagaimana, cukup mudah bukan Cara Membuat Text Berjalan di Visual Basic 6.0? sedikit saran dari saya silahkan anda kreasikan lagi code tersebut dengan meletakkannya di object yang lain, atau pada project yang anda punya. mungkin itu saja dari saya semoga bermanfaat. Anda mungkin berminat untuk membaca bagaimana cara Validasi TextBox Kosong di Visual Basic 6.0 untuk menambah pengetahuan anda.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.