Cara Mudah Mengganti Favicon di Blog

Mungkin anda merasa bosan dengan Icon yang di berikan oleh Blogspot. Sedikit penjelasan tentang ikon, ikon adalah gambar kecil dengan ukuran 16x16, 32x32, 48x48, 64x64, 128x128 yang biasanya ditampilkan di samping URL bar dari kebanyakan browser, Ikon tersebut terkait dengan situs tertentu atau halaman web dan.

Saya juga terkadang mengganti Ikon di blog saya karna hasilnya belum memuaskan bagi saya pribadi.  Nah, di sini saya akan membahas bagaimana cara mengganti ikon blog dengan ikon yang di inginkan. untuk pertama kalinya siapkan gambar yang ingin di jadikan ikon blog anda, setelah cocok dengan pemikiran yang matang dari gambar yang akan di jadikan ikon, silahkan Kunjungi website yang memberikan secara cuma-cuma untuk membuat Ikon. Cara nya pun cukup mudah, anda hanya di minta mencari File gambar dengan format JPEG, GIF, dan PNG, setelah itu upload foto anda dan lakukan priview, maka gambar anda akan muncul di kotak sebelah kanan, lalu Download Gambar anda.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat langkah-langkahnya di bawah ini :

1.  Silahkan anda Klik Genfavicon, maka anda akan menemukan pada layar utama.

Layar Utama Genfavicon

  2.  Klik Choose File, lalu Browse ke lokasi file di komputer Anda untuk memilih gambar dan tekan Upload Image.

Pilih Choose File lalu Upload Image

3.  Jika pada Langkah kedua yaitu Upload Image sudah di lakukan, maka gambar anda akan muncul di kotak sebelah kanan, lakukan penyesuaian pada gambar sesuai selera, Lalu sesuaikan ukuran gambar, biasanya untuk ukuran ikon di blog adalah 32x32, setelah itu klik Captrure & Preview.

Tekan Cut & Preview

4.  Download gambar anda, di sana ada dua pilihan Download dengan gambar format JPEG dan PNG, silahkan pilih salah satu dari format tersebut.

Download Favicon

5.  Jika ikon sudah di download. Sekarang kembali ke blog anda, lalu pilih Tata Letak, Setelah itu klik Edit pada Widget Favicon.

Pilih Tata Letak - Lalu Klik Edit Widget Favicon


6.  Pada Widget Favicon , klik Choose File, setelah itu cari dimana ikon anda tersimpan, klik Simpan.

Choose File - Klik Simpan

Setelah selesai, silahkan lihat perubahannya, dan akhirnya favicon sebelumnya sudah terganti. mungkin itu saja dari saya tentang bagaimana Cara Mudah Mengganti Favicon di Blog, anda bisa juga membaca artikel lainnya tentang Tips Widget Yang Harus Dipasang di Blog.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.