Tips Search Engine Optimization pada Blog

Sebuah website tampaknya tidak akan efektif bahkan jika memiliki konten yang berkualitas dan desain yang sangat baik tetapi tidak ada pengunjung ke situs. Tujuan utama dari setiap bisnis adalah untuk mengarahkan lalu lintas berkualitas ke situs, search engine optimization (SEO) membantu anda dalam mencapai tujuan ini .



Sebagian besar lalu lintas ke situs anda bersumber melalui mesin pencari, karena itu sangat penting untuk mencapai peringkat yang baik di search engine ini. Di bawah ini disebutkan beberapa Tips Search Engine Optimization untuk situs anda akan membantu dalam mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari dan mengarahkan lalu lintas berkualitas ke situs anda.

Kata Kunci Penelitian dan Analisis

Kata kunci adalah peran utama dalam mengarahkan lalu lintas ke situs anda dan juga membantu anda untuk mencapai peringkat yang lebih baik. Kata Kunci penelitian adalah proses di mana anda perlu untuk melakukan riset kata kunci yang relevan untuk situs anda yang paling mungkin untuk digunakan oleh pengunjung anda dan kemudian pilih kata kunci terbaik yang memberikan keseimbangan antara popularitas kata kunci dan daya saing kata kunci. 

Menentukan Keyword

Setelah anda memilih kata kunci, langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan kata kunci yang efektif, anda harus fokus dalam menempatkan kata kunci di seluruh situs anda. Pastikan bahwa anda menggunakan kata kunci dalam judul serta konten, hal ini akan membuat konten anda lebih SEO friendly dan nantinya akan mendapatkan peringkat yang baik untuk situs anda.

Berkonsentrasi pada Kualitas Link Balik

Link  adalah cara yang bagus untuk meningkatkan peringkat anda pada mesin pencari, semakin besar jumlah link masuk peringkat situs anda akan menjadi lebih baik. Cobalah untuk mendapatkan link dari situs web berkualitas dengan PageRank yang lebih besar .

Memiliki Peta Situs 

Sebuah peta situs tidak lain hanyalah untuk membuat daftar semua halaman situs anda dan menghubungkan mereka secara bersama-sama. Hal ini tidak hanya akan membantu crawler untuk  mudah menemukan situs Anda dan merangkak melalui itu untuk mengindeks tetapi juga akan membantu pembaca anda untuk dengan mudah menemukan halaman konten yang mereka cari .

URL SEO friendly 

Membuat URL deskriptif sedemikian rupa sehingga menggambarkan ide pada situs web, sehingga berguna untuk para pengunjung mengetahui tentang isi dari URL tersebut serta memungkinkan mesin pencari merujuk ke URL anda. Memiliki kata kunci dalam URL akan membantu dalam mendapatkan peringkat yang baik untuk halaman dan juga akan berfungsi sebagai jangkar teks sendiri ketika disalin ke forum ataupun sosial media.

Memanfaatkan  Sosial Media

Jaringan media sosial akan membantu anda dalam mencapai lalu lintas maksimum ke situs anda, anda dapat memposting artikel di Facebook dan twitter dan mempromosikan bisnis anda. anda juga dapat mengizinkan konten unik yang berbeda untuk diposting di situs anda dengan menggunakan platform ini.

3 Responses to "Tips Search Engine Optimization pada Blog"

  1. Nice info gan, Trimakasih atas artikelnya

    ReplyDelete
  2. Wih sangat membantu caranya sob, blog ane  jadi lumayan pengunjungnya hehehe

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel