Membuat Scroll pada Postingan Blog


Scroll, sudah banyak sekali para blogger yang membagikan tutorial atau membahas tentang cara pembuatan scroll pada blog, menurut saya untuk pemasangan scroll pada blog di lakukan hanya karna pada blog tersebut terlihat terlalu banyak memakan tempat, biasanya scroll tersebut terpasang pada Blog Archive yang berada pada widget sidebar.

Lalu, kenapa harus Scroll ? karena scroll dapat mengkondisikan beberapa objek, baik itu berupa text maupun gambar. Bukan hanya itu saja, scroll juga dapat di pasang di postingan blog, biasanya di lakukan untuk menghemat kode script yang terlalu panjang. selain scroll yang dapat di pasang di postingan blog, ada juga dengan cara lain, yaitu dengan cara Memasang Spoiler di Dalam Posting Blog.

Jadi, untuk manfaat dalam menggunakan scroll pada blog dapat mengatur besar kecil ruang pada objek yang di inginkan, seperti yang saya sudah sebutkan di atas tadi, dan untuk cara pembutaannya untuk memasang di dalam posting blog sebagai berikut :

 Langkah Pertama :
  • Silahkan Login ke Akun blog anda. 
Langkah Kedua :
  • Memulai Postingan baru di blog anda.
Langkah Ketiga :
  • Lalu Pilih Edit HTML, bukan Compose.
Langkah Keempat :
  • Copy kode di bawah ini, dan letakkan kodenya di bagian Edit HTML.
<div style="overflow:auto;width:100%;height:50px;padding:2px;border:1px solid #000">Masukan text atau kode HTML dan lainya disini</div>
Langkah Kelima :
  • Memastikan apakah kode Scroll sudah terpasang dengan benar, maka lakukan Preview. 
Langkah keenam :
  • jika sudah di pastikan berhasil di dalam menerapkan 5 langkah di atas, maka langkah keenam adalah SELESAI.
Untuk keterangan pada kode Scroll :
  • width:100% : silahkan anda atur untuk lebar scroll di blog anda.
  • height:50px : silahkan anda atur untuk tinggi scroll di blog anda.
Nah, untuk selanjutnya silahkan anda kreasikan sesuai kebutuhan yang anda inginkan, salahsatunya seperti memberikan warna latar belakang pada objek yang di pasang kode scroll. Mungkin itu saja yang dapat saya berikan tentang cara Membuat Scroll pada Postingan Blog, semoga postingan kali ini memberi manfaat untuk anda.

1 Response to "Membuat Scroll pada Postingan Blog"

  1. Akhirnya saya dapat membuat scroll di setiap postingan blog saya, terima kasih gan ! sangat membantu dan bermanfaat !

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel