Tips Optimalkan Penghasilan di Google Adsense


Tips Optimalkan Penghasilan di Google Adsense
Bagi sebagian pengguna Adsense tentu berharap banyak untuk mendapatkan uang pada pemasangan iklan di Google Adsense. Oleh karena itu, pengoptimalan iklan tersebut perlu dilakukan agar menambah penghasilan tanpa mengakibatkan akun kita terkena banned oleh pihak Google. 

Lalu, bagaimanakah cara mengoptimalkan pendapatan pada iklan tersebut? Mari simak, artikel kali ini dengan judul Tips Mengoptimalkan Pendapatan di Google Adsense.

Beberapa tips Mengoptimalkan Pendapatan Anda melalui Google Adsense diantaranya :

1. Lihat Ukuran Iklan pada Blog/Website Anda
Pemilihan ukuran iklan merupakan hal yang penting. Apabila kita tidak tepat dalam menempatkan iklan, maka orang lain pun tidak akan mau mengklik iklan kita. Untuk itu, tempatkanlah berbagai macam Ad Units iklan sesuai dengan letak terbaik pada template yang Anda gunakan.

2. Jangan terlalu banyak memasang AdUnit Iklan secara berlebihan
Memasang banyak iklan Google Adsense di blog, bukan berarti akan menambah penghasilan yang banyak. Penerapan konsep di Google Adsense adalah berdasarkan isi dan tema setiap artikel Anda. Jadi, gunakanlah hanya beberapa iklan agar iklan yang tampil tersebut relevan dan sesuai dengan konten yang Anda miliki. Hal ini akan sangat berarti untuk memudahkan pengunjung saat mereka mencari tau beberapa hal yang ada pada iklan Google Adsense.

3. Tambahkan Elemen Kotak Pencarian
Di beberapa template terkadang masih banyak yang tidak memiliki elemen widget Search Box. Kotak Pencarian ini akan sangat optimal untuk ditambahkan pada Template Anda. Apabila pengunjung mencari sesuatu yang ingin dicarinya, maka kotak search pun akan menjadi opsi pilihan Anda.

4. Gunakan Images and Text pada AdUnits.
Dalam membuat AdUnits iklan Google Adsense, pilihlah Penanyangan dengan gambar atau juga dengan text pada iklan tersebut. Apabila Anda hanya memilih gambar sebagai tayangan yang akan muncul pada iklan Google Adsense, tentu akan sangat merugikan Anda. Karena tidak semua orang menyukai iklan dengan gambar bisa saja pengunjung lebih menyukai text yang ada pada iklan tersebut. Tentu, Google Adsense akan mengatur kinerjanya apabila semua unit iklan akan menampilkan images and text.

5. Edit Warna iklan dengan Tepat
Untuk mengoptimalkan iklan Google Adsense Anda, yang terakhir adalah dengan melakukan kombinasi warna pada AdUnits Anda. Pilihlah struktur warna yang relevan dan tepat dengan tema dan tampilan blog Anda. Agar pengunjung dapat mengkliknya dengan mudah.

Itulah, beberapa tips dalam meningkatkan penghasilan dan pendapatan melalui iklan PPC Google Adsense. Google akan sangat membantu kita dalam mengatasi masalah mengenai penayangan dan penempatan iklan Google Adsense

sumber link: impoint 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.