Tips Memulai Sebuah Blog

Saat ini dunia maya khususnya di Internet sudah sangat mengenal mengenai blogger. Blogger adalah sebuah media atau tempat untuk setiap orang yang ingin membangun sebuah blog guna kepentingan masing-masing pembuatnya. Lalu, Bagaimanakah Caranya untuk membuat Sebuah Blog?

Caranya cukup mudah untuk dipahami. Pertama, Anda harus menentukan beberapa media untuk blog gratis tanpa berbayar seperti Blogger, Wordpress, Detik, dan lainnya. Namun, sebelum itu Anda harus memastikan bahwa Anda telah memiliki Akun Gmail Atau Akun Email lain yang nantinya akan digunakan untuk mendaftarkan diri Anda untuk membuat blog. Lalu setelah registrasi selesai, Anda boleh mengikuti Panduan Mengenai Cara Memulai dan Membuat Blog dengan baik serta berpage SEO Friendly.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat Memulai sebuah blog/website :

1. Tentukan Sebuah topik dan tema yang tepat
    Topik ini adalah untuk membahas mengenai isi dari blog yang ingin Anda buat. Usahakan untuk memilih topik yang jangkauannya tidak terlalu umum. Sebagai contoh, anda memilih topik mengenai komputer. Topik tersebut adalah salah karena jangkauan dari kata komputer masih sangat luas.

2. Mulailah Untuk Membuat Artikel/Postingan sejak pertama kali Anda membuat blog
Ketika Anda pertama kali membuat blog pada saat itulah Anda wajib untuk melakukan posting pertama Anda saat hari itu juga minimal 1 kali. Hal ini agar blog Anda cepat terindex.

3. Gunakanlah template yang SEO Friendly strukturnya.
Template yang lebih di search engine adalah template yang memiliki elemen Posting nya ada di sebelah kiri, dan sebelah kanan adalah sidebar yang diisi oleh berbagai macam widget. Pemilihan template yang baik akan sangat berpengaruh bagi kesuksesan yang diraih blog Anda.

4. Submit Blog Anda ke beberapa Search Engine dan Free Submission
Apabila blog Anda ingin lebih bersahabat dengan Google dan lebih SEO Friendly. Cobalah untuk mendaftar ke beberapa search engine seperti Google, Bing, Yahoo. Jangan lupa untuk mendaftar ke Alexa.com untuk mengetahui ranking blog kita. Anda dapat mencari di pencarian Google mengenai Free Submission. Disana banyak sekali website yang menawarkan blog Anda agar lebih diindex oleh mesin pencari.

5. Lakukanlah posting artikel setiap hari.
Buatlah sebuah artikel yang bukan hasil copy paste dari blog orang lain, dan tentunya juga apabila Anda ingin lebih cepat blognya terindex. Lakukanlah posting setiap hari minimal satu artikel, itu akan sangat membantu blog kita dalam meraih Index Page.

6. Setelah posting lakukan ping dan manfaatkanlah beberapa product resmi dari Google.
Melakukan ping merupakan salah satu hal penting terhadap traffik blog kita. Karena ping adalah melakukan koneksi dan sambungan ke search engine untuk mengetahui bahwa blog kita telah update dan telah melakukan posting Artikel. Anda dapat melakukan ping di mypagerank.net. Selain itu, manfaatkanlah product resmi dari google seperti Google Webmaster, Google Adsense, dan Feedburner Google.

Terimakasih sudah membaca artikel  tentang Tips Memulai Sebuah Blog, Jika anda ingin melihat sumbernya silahkan klik di sini. Semoga artikel ini memberi manfaat dan membangun rasa percaya diri untuk membuat sebuah blog.a

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.